Info Harga, Test Drive, Simulasi Kredit, dan Pemesanan
Hub Andy
0812 3007 2006

DEALER TOYOTA MALANG

DEALER TOYOTA MALANG
TOYOTA KARTIKA SARI

Tuesday, April 4, 2017

TOYOTA CALYA






Sobat yang sudah tidak sabar ingin memboyong Toyota Calya ke rumahnya, tentu ingin mempertimbangkan value for money dari tipe Calya yang akan dibelinya. Terdapat 2 tipe Toyota Calya dengan masing-masing 2 varian transmisi, manual dan otomatis, sehingga total ada 4 pilihan varian.
Pilih Calya Tipe E atau G?
Toyota Calya generasi pertama ini hanya dibuat 2 tipe, yaitu E dan G. Pada dasarnya perbedaan keduanya tidak begitu signifikan, karena dari sisi dapurpacu (mesin) dan fitur-fitur utama, keduanya sama. Perbedaannya kebanyakan pada unsur estetika, yaitu pada aksen chrom, aksesoris dan fitur-fitur kecantikan lainnya. Berikut beberapa perbedaan Toyota Calya tipe G dan E:

1. Tipe Konsumen yang disasar

Kedua tipe tersebut sepertinya untuk menyasar jenis konsumen yang berbeda. Toyota Calya punya peluang yang besar untuk menjadi mobil sejuta umat yang mengulang kesuksesan Avanza. Tipe G sepertinya diperuntukan bagi konsumen yang menjadikan Calya sebagai mobil pribadi atau mobil keluarga seutuhnya, sehingga Toyota Calya tipe G dilengkapi kosmetik dan fitur-fitur yang mengakomodir ekspektasi terhadap penampakan yang berkesan mewah.
Sedangkan Calya tipe E lebih mementingkan fungsionalitas ketimbang estetika. Pengurangan berbagai kosmetik dibanding tipe G, memungkinkan produsen untuk menekan harga jual Calya tipe E. Karena Calya ini direncanakan menjadi mobil sejuta umat, tentu akan banyak digunakan menjadi mobil komersil, seperti mobil travel, rental atau operasional perusahaan layaknya Avanza. Sehingga kesan mewah tidak begitu diperlukan dan harga menjadi lebih terjangkau.

2. Perbedaan Harga

Harga sewaktu waktu berubah * wil jatim

Harga Resmi Toyota Calya Tipe E dan G
Dari table di atas, dapat kita lihat perbedaan harga kedua tipe tersebut tidaklah begitu banyak, jadi wajarlah perbedaan tipe E dan G tidak begitu signifikan. Pada varian transmisi manual, perbedaan harga tipe G lebih mahal 5.55 juta rupiah, sedangkan pada varian otomatis, perbedaan harga hanya 4.55 juta rupiah. Perbedaan harga yang mencolok justru pada perbedaan varian pada tipe yang sama, dimana selisih harga varian manual dan otomatis mencapai 12 hingga 13 juta rupiah.
Nah.. bagi yang ingin membeli Toyota Calya, sobat hanya butuh dana tambahan hingga 5.55 juta rupiah untuk membeli tipe G dibanding tipe E pada varian transmisi yang sama.

3. Perbedaan Eksterior



Perbedaan Eksterior Depan Toyota Calya tipe E dan G


Aksen Chrom - Pada bagian depan dan belakang Toyota Calya tipe G, terdapat garnis chrom lebar yang menampung emblem Toyota. Sedangkan pada 
a tipe E, bagian tersebut dibuat sewarna body, bukan chrom. Sehingga penampakan Calya Tipe G lebih mewah dari tipe E.

FogLight (Lampu Kabut) - Toyota Calya tipe G sudah dilengkapi fitur lampu kabut, sehingga di malam hari akan sangat kentara perbedaan antara tipe G dan E. Selain itu, rumahan lampu kabut pada Tipe G, sudah dibalut aksen chrom, sedangkan pada tipe E, rumahan foglight kosong tersebut hanya dibuat dari plastic hitam. Untungnya Toyota menyediakan dudukan lampu kabut pada tipe E, sehingga jika pemiliknya ingin memasang lampu kabut, tempatnya sudah tersedia. Lampu kabut tentunya bukan hanya aksesoris untuk keindahan, tapi juga berfungsi memberikan pencahayaan yang lebih terang saat melakukan perjalanan malam hari, khususnya saat suasana berkabut atau hujan.

Spion dengan Lampu Sein - Spion Toyota Calya tipe G terlihat lebih mewah dengan adanya lampu sein. Juga tentunya lebih mudah terlihat jika lampu sein dinyalakan. Fitur ini tidak tersedia pada Calya tipe E.

4. Perbedaan Interior



Garnish chrom handle pintu dan tuas transmisi - Pada tipe G, gagang pintu bagian dalam sudah dilapisi garnish chrom, sedangkan pada Garnish chrom pada handle pintu dan tuas transmisi - Pada tipe G, gagang pintu bagian dalam sudah dilapisi garnish chrom, sedangkan pada tipe E berupa plastic sewarna dengan doortrim. Tuas transmisi juga nampak berbeda, jika pada tipe E bagian penunjuk angka transmisi sewarna dengan keseluruhan tuas, pada tipe G bagian tersebut diberi aksen chrom. Hal ini sama dengan perbedaan antara tipe E dan G pada Toyota Agya.

Jumlah Speaker - Pada tipe G, sudah dilengkapi 4 speaker. 2 di pintu depan dan 2 di pintu belakang. Sedangkan pada tipe E, hanya ada 2 speaker di pintu depan.

5. Perbedaan Fitur






Koneksi Bluetooth - Toyota Calya tipe G, headunit doubledin-nya sudah dilengkapi fitur konektifitas bluetooth, yang berfungsi menghubungkan gadget android atau iphone dengan headunit, sehingga memungkinkan memutar lagu dari perangkat smartphone termasuk fungsi telpon. Sedangkan pada tipe E, fitur tersebut tidak tersedia.

Stabilizer Suspensi roda belakang - Toyota Calya sudah dilengkapi fitur stabilizer suspensi roda. Pada tipe G, stabilizer suspensi tersebut sudah ada pada sistem ban depan dan belakang, sedangkan pada tipe E hanya ada pada sistem roda depan, sedangkan di suspensi ban belakang, fitur tersebut tidak tersedia.

Rem ABS - Fitur antilock braking system (ABS) tidak tersedia pada Calya Tipe E manual, namun sudah ada pada tipe E otomatis dan semua tipe G


Info harga dan pemesanan hub
Toyota kartika sari
Andy
0812 3007 2006

Sebelum langsung datang ke dealer lebih baik kontak dulu para staff senior Toyota di bawah sesuai kota anda supaya mendapat paket kredit ringan, serta bisa konsultasi dulu dan test drive dulu, juga proses kredit bisa lebih cepat.

* Sebaiknya membeli dari sekarang karena harga mobil naik terus, contoh Avanza dalam 2 tahun sudah naik 10 juta

Minggu ini khusus jaringan dealer kami sedang ada promo paket Dp murah


Silahkan jangan ragu hub kami untuk informasi promo dan hitungan kredit

Info harga dan pemesanan hub
Toyota kartika sari
Andy
0812 3007 2006

Reactions:

0 comments:

Post a Comment